Kamis, 12 Februari 2015

aku dalam islam

Sedikit cerita tentang perjalanan rohani yg baru akhir akhir ini ingin mengeposkannya. Dibilang perjalanan rohani mungkin terlalu berlebihan. Apapun itu hanyalah sekedar cerita atas apa yg pernah kutemui.tentu saja ini berkaitan dengan islam,agama yang kucintai,inshaaAllah.

Kumulai saja dengan yg pa!ing cepat kuingat. Ini tentang sholat rawatib ba'da azan maghrib. Selama ini sebatas karena ingin mendapatkan pahala atas sholat sunah yg dijalankan biasanya aku selalu sholat 2 rokaat usai azan 5 waktu. Mungkin karena terbiasa begitu, saat di Sulawesi aku sempat kecele. Begitu usai azan, bangkitlah aku dan lngsung takbir mau sholat sunah.orang orang pun begitu yg duduk sebelumnya dan berdiri di belakang langsung merapat ambil shaft.

Alangkah malunya aku lagi baca iftitah orang orang ternyta ambil shaft untuk lansung sholat maghrib.

Akupun bergegas sambil nahan malu mengikuti shaft yg sudah terbentuk rapi. Kejadian ini kudapatkan pertama kali sejak sebagai muslim di sebuah mesjid di kelurahan Tonggoni,kota Pomalaa kab Kolaka Sulawesi tenggara. Jika tak keliru nama mesjidnya  mesjid at Taqwa.

Ada pemikiran barangkali memang begitulah kaum muslim disini. Maka kuputuskan untuk sholat ke lain mesjid. Ternyata dugaanku keliru. Di salah satu mesjid wakaf yang begitu bagus aku dapati jamaah nya seragam sholat sunah 2 rokaat bada azan.

 Bagaimana dengan anda?yang jelas kita tak perlu mempertentangkan si A sholat sunah sedang si B tidak. Bagiku semua benar. Bagiku sendiri, tergantung situasi, jika waktu tak memungkinkan,mungkin karena telat datang,aku ga melakukannyat.Yang perlu kita pertanyakan ke islamannya tentulah orang yang ngaku islam tapi tidak sholat,bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....