Kamis, 14 Maret 2013

kereta lintas pantai utara

moda transportasi kereta sepertinya mulai jadi prioritas bagi orang orang yang biasa bepergian. paling tidak sepanjang jalur jawa. memang perubahan perubahan yang telah dilakukan semenjak Dahlan Iskan menjadi boss BUMN terasa benar utamanya dalam hal pelayanan. jauhlah dibandingkan dengan keadaan dulu. salah satu contoh yang jadi momok kehancuran citra moda transportasi milik pemerintah adalah permainan para pegawainya. dalam hal ini masalah tiket.

dulu kita sulit mendapatkan tiket terkecuali lewat calo. jangan kan hari biasa apalagi hari hari libur seperti lebaran,tahun baru dan lainnya. tapi sekarang dengan sistim online siapapun bisa mendapatkan tiket , dengan catatan memang masih tersedia.

sedikit jeleknya dengan sistim online ini adalah kewajiban untuk mempunyai ATM. jadi bagi yang tidak punya ATM tentulah tak bisa memanfaatkan fasilitas ini. kasus yang pernah aku alami sendiri. mungkin anda tak percaya kalau aku  tidak punya ATM.sebenarnya ada tp sdh lama tidak diisi jd lebih tepat disebut tidak punya hehehe.... nah saat itu aku browsing ke situsnya KAI ( http://kereta-api.co.id/jadwal/jadwal.html ), ingin cari tiket untuk 2 minggu ke depannya. bolak balik menempatkan nama kota/stasiun  asal dan tujuan . kumasukkan kota asal kendal dengan tujuan sta. senen jakarta. pas saat itu aku membaca ada tiket promo. nah kebetulan , kupikir. selisihnya sungguh jauh dengan tiket normal.tiket yang promo seharga 37500, sedang tiket normalnya 120 rb. jauh ya? sayangnya aku tak dapat . kukira kalah cepat dengan yang lain:(

lalu kejelekan selanjutnya bagi yg tidak punya ATM adalah saat mau membayar tiket yg sudah kita daptkan. anda akan kelabakan karena satu satunya pembayaran adalah tranfer lewat ATM, dan waktu limit nya adalah 3 jam setelah konfirmasi email.

memang sih tiket promo ini sepertinya untung untungan karena siapa cepat dia dapat.

sebagai kemudahan pembelian saran saya sebaiknya anda punya ATM yang berisi saldo terambil minimal 150 rb. kalau sekarang kan saldo minimal harus 50 ribu ya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....