Selasa, 06 November 2012

awal mula

sekitar 5 bulan adalah waktu menunggu hingga anakku bernagkat ke Jepang ini. ya, aku masih ingat saat itu. malam malam dia datang ke tempatku menjaga dagangan dan mengabarkan berita yang pastinya begitu membahagiakannya. itu kulihat dari roman mukanya yang cerah dan tersenyum lain dari biasanya.

mendekat dia langsung berkata. pak, nenok lulus.........

karena belum ngeh apa maksudnya aku diam. yang kutahu selama ini adalah dia sudah dua kali mengikuti test berkaitan dengan bahsa jepang, study yang dia ambil di kampusnya. masih sambil sibuk aku membatin , alhamdulillah. lalu kutanya balik, lulus yang mana?

dia lagsnung mengambil mouse yang msih digenggamanku. tangannya cekatan mengarahkan cursor dan mengetik situs kampusnya. log in dan password lalu dia tunjukkan sebuah pengumuman yang begitu melegakan saat benar benar kubaca: ...... Dyah Asih Pramawita......... nama itu terselip jelas dan paling mencolok karena font nya besar sendiri, di sebuah pengumuman yang diperlihatkannya.

kuulang lagi membacanya seakan tak percaya yang ditunjukkannmya. kami tersenyum bersama. alhamdulillah....................

itulah saat sekitar beberapa bulan lalu yang akhirnya kemarin hal itu terlaksana. anakku mendapatkan beasiswa belajar dari Japan Foundation ke Jepang. meski singkat hanya 2 bulan tp itu sungguh bermanfaat dan banyak sekali tentunya pengalaman yang akan didapatkannya.

sebagai orang tua, aku paling hanya bisa berterimakasih pada Rabb pemilik hidup. karena hanya Dia lah yang kuasa menentukan apa dan bagaimana kehidupan ini bergulir, siapa  yang layak bagiNya mendapatkan rezeki diantara ratusana peminat , seperti kasus anakku.

alhamdulillah kurasa  hanya bersyukur dan tetap memohon adalah itikad terbaik pada Nya, sebagai ungkapan terimakasihku.

2 komentar:

  1. Selamat yaa...

    Semoga mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman yang memperkaya diri dan bermanfaat bagi semua.. ^^V

    http://pendidikanbahasajepang-unnes.com

    BalasHapus
  2. alhamdulillah.......terimakasih pesannya. maaf baru saya lihat notifnya saat mau edit postingan. namapknya adik di Unnes jg ya? atau jagan jangan malah dosennya ? hehehe..... ya begitulah. alhamdulillah... saat saya tulis pesan ini anak saya sudah lulus. insyaallah april depan wisuda. salam kenal ya. saya orang tuanya foto gadis di atas. tentulah adik mengenalnya krn sefakultas dan seprodi :)

    salam dari kendal. terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....