Jumat, 20 Juli 2012

islamic center samarinda

Islamic Center Samarinda........ masjid agung yang sejak 5 tahunan lalu ingin kumasuki dan baru dapat rejekinya saat juni kemarin aku berkesempatan kembali ke borneo.

megah! itulah kesan pertama memandangnya dari luar. saat itu aku sendirian lepas asar sekalian cari oleh oleh untuk keluarga di rumah. dari tempat tinggal di samarinda seberang aku naik angkot. disini jarak jauh atau dekat tetap 3000. tp jika anda bisa basa basi sedikit dan beruntung untuk jarak dekat , semisal kurang dari sekilo sopirnya mau kok kurang.

ok kulanjut. masuk jembatan Mahakam puncak menaranya sudah nampak berdiri gagah menembus langikit sore yang berawan. turun dari angot aku langsung menuju pintu utama . ada puluhan keluarga yang kukira sambil rekreasi di halaman, ada juga yang sibuk berfoto ria. tapi ternyata gerbangnya tutup. terkunci. begitupun pintu bagian samping. saat kutanya pada seseorang ternyata memang kalau hari hari biasa pintu selalu terkunci. dan kita masuknya dari arah belakang.

jadi lumayan juga tuh memutar dari gerbang utama ke belakang. barangkali ada sekilo :)
setelah melepas sandal, sebagaimana petunjuk untuk masuk halaman masjid aku langsung naik tangga yang ternyata nyambung ke lokasi wudhu di halaman.

kotor! itulah yang tiba tiba tersirat. bangunannya megah dengan kwalitas pernak pernik yang indah tapi sepertinya kurang terawat. tempat wudhu kotor debu dan sedikit sampah berserak. ga masalah sih andai pakai sandal. lah ini baru mau naiktangga sudah harus lepas alas kaki.

o ya sedikit pemberitahuan. andai malas menenteng alas kaki silahkan pakai sandal butut untuk menjaga jaga alas kaki anda tidak di bawa tangan usil ^^

tapi kalau mau sedikit repot sediakanlah tas plastik untuk wadah dan bisa langsung dimasukkan ke tas kalau tak mau dijinijing.






 nah ini sedikit photo yang sempat kuambil:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....