Sabtu, 21 Juli 2012

islamic center samarinda 1

mengitari islamic center samarinda rasanya tak eloklah kalau sendiri seeprti yang kujalani. jadi sebaiknya anda , apalagi yang hobby berphoto sebaiknya ngajak teman agar tak usah sungkan minta tolong untuk mengabadikan pose anda sendiri.

baik, sekarang kita liat liat ke dalam mesjidnya ya. sebelumnya sudah sunatullah sebaiknya anda ambil wudhu dulu sebelum memasuki mesjid, entah tidak sholat , apalagi anda berniat sholat. nah saranku sebaiknya wudhu di dalam saja. fasilitas komplet, cuma sebaiknya anda tidak mandi, sebagaimana larangan yang tertera.


wudhu duduk

posisi berdiri


ada penampakan:d
ada wudhu duduk dan atau yang suka dan terbiasa berdiri, semua kelas hotel bintang 5. hehehe... oh ya ada lockernya juga di dalam. cuma aku ga tahu fungsinya saat jumatan atau tiap hari atau hanya saat wudhu itu saja.

lanjut, persis kita keluar tempat wudhu di depan ada pintu kaca berornamen yang ternyata adalah semacam ruang untuk conference, pertemuan dan lainnya. saat itu pas ruangannya tak terpakai tapi tampak kursi kursi posisinya acak tak beraturan.



koridor depan ruangan ini di tutup oleh 3 buah tangga yang mengarah ke lantai 2, lantai mesjid. bagian tengah lebarnya 2 kali bagian kiri kananya. hanya tangga pinggir yang ada fasilitas tangga berjalannya. dan kebetulan saat aku datang pada rusak semua, lagi perbaikan :D

di lobby, depan tangga utama ada bedug ukuran besar dan kul kul ( kentongan jumbo ) banyak yang ambil foto di kentongan itu. lalu ada plakat nama nama saaat yg meresmikan tertempel bersusun di salah satu tembok lobby sayang aku ga hafal siapa siapa saja .

nah mari kita naik ke lantai mesjid. karena saat itu sudah mau sore jadi temaram lampu tak mampu menyembunyikan kalau sebentar lagi waktu maghrib akan tiba. kusempatkan shalat atahiyatul  setelah sekejap memandang sekeliling.

empat tiang utama disekelilingnya dipakai mini pustaka. deretan buku bisa anda baca. hanya saja jangan berharap dapatkan novel ya? hehe....

saat itu tak begitu banyak orang di mesjid. di kiri mimbar sekitar 5 shaft dipakai untuk bagian muslimah, dibatasi dengan kain putih mengeleilingi. sebetulnya di lantai 3 memang ada lantainya juga dan kukira itu umumnya disediakan untuk jamaah wanita. tapi siapa pula repot repot mau naik kelantai tiga kalau dilantai utama sudah disediakan kapling khusus untuk muslimah?

 kuperhatikan, karpetnya tak sebanding dengan kemegahan bangunannya. karpetnya kok sekelas di mesjid kampungku? hehehe....maaf

tampaknya mengandalkan alur udara alami, dan ditambah deretan stan fan di depan shaf pertama. mimbarnya lumayan megah. nah saat aku mengarah ke arah mimbar dan menoleh ke pojok kanan, ada penampakan yang mengusikku untuk mendekatinya. maklumlah mata rabunku ditambah penerangan yang temaram,( lampu lampu utama belum nyala ) tidak begitu jelas apa gerangan yang tergolek di sana :)

enak tenand.....:)

tahu apa yang kudapati? seseorang tengah pulas tertidur dan kakinya pun mengarah ke kiblat. bukannya malah kepala. gila ini orang, aku membatin. sudah jelas beberapa tulisan dilarang tidur di mesjid kok ndableg juga. ga lihat? ah ga mungkinlah. meski kecil tulisannya akan terbaca siapapun yang baru memasuki mesjid. dan ada beberapa di tempel di pilar. dan ini sudah sore, sekitar jam 5. enak banget ini orang. coba pikir, satu kipas dia hidupin yang mengarah kle posisinya. enak kan?


satu hal yang lama kupandangi adalah kubahnya. kusempatkan berdiri persisi di titik pusatnya. sebetulnya tak begitu besar tp lumayan membuat hati terpesona. tergantung lampu hias yang kukira harganya mungkin puluhan juta  . indah.

lalu dimasing masing pojok dekat pilar utama juga ada meski lebih kecil.











baiklah mencegah bosan menullis, dan bosan membaca tulisan ini kuunggah saja sisa fotonya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....