Rabu, 13 Juni 2012

Borneo...aku datang lagi

borneo.........aku datang lagi :)
hmm sdh hampir sseminngu aku menghirup udara dan air mu. nah bagaimana dengan janji dulu ? terlaksana kan? aku akhirnya datang lagi hehehe..... sepanjang perjalanan bermobil tak henti aku kagum dan tertarik dengan alammu. masih semenarik kala pertama datang sekitar 4 tahun lalu. dan aku rasanya makin cinta dengan tanahmu   dan inilah aku di kota minyak ini akhirnya aku singgah. kota yang barangkali mengalahkan harga harga soal makanan dan kebutuhan sehari hari kota kota besar lainnya. tak peduli kota jakarta. aku rasa sejauh ini kamulah kota dengan predikat kota termahal .

bayangkan saja, bagaimana kawanku tak terkejut saat lepas kota tanjung kita makan malam di sebuah warung lalapn. kami saat itu pesan ayam goreng dan ikan . minumnya teh panas dan jeruk hangat. ga kebayang sama teman saat tanya total uangnya adalah Rp 92.000. alisnya sampai mengernyit saat itu seakan tak percaya dengan pendenganrannya. yah maklum saja wong kami di jawa biasa makannya paling mahal 15 ribu . itupun sudah dengan porsi sama , ayam dan ikan bakar. jadi kalau di jawa u berdua tentulah cuma 30 ribuan .

dan itu tak berhenti hanya disana , karena ternyata hngga ke kota minyak inipun harga harga begitu tinggi. tapi aku yang sudah begitu cinta dengan udara ,air dan tanahmu pilih maklum sajalah. kupikir karena memang bahan bahan dasar makanan biasanya kebanyakan berasal dari daerah lain( import ) jadi cukup mengerti kalau harga ga bisa menyamai daerah lainnya.

badan mash terasa capek jd sementara aku cukupkan dulu sekedar mengawali jurnal borneo ini :)
barangkali fotonya nanti bisa menyusul. ga banyak sih karena aslinya aku ga pede kalau di foto. welcome to borneo, welcome to jungle,......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....