Selasa, 06 Desember 2011

jakarta 2

jakarta.....
kota yang pernah sedikit kuakrabi dulu. meski bertempat tinggal di bekasi sekali waktu aku suka main main terutama ke blok M dan senen.
pagi saat mentari telah menampakkan diri sepenuhnya aku tiba di stasiun bus Lebak bulus, jaksel. terus terang aku seperti orang baru pertama , asing nginjak tanah jakarata. celingak celinguk sangat jauh berbeda dengan suasana terakhir aku datang ke mari.

karena tidak membawa barang sedikitpun aku bergegas turun. jam menunjukkan pukul 9.05. sudah panas udara jakarta. ku telpon saudara kalau aku sudah turun di terminal. dari dia aku dapat petunjuk untuk cari bu8s yg arah ke kmp rambutan. yo wes, keluar terminal aku rada binmgung . sempatkan bertanya ke tukang jajan . dan dari dia akhirnya aku dapat info lebih lengkap. karena itu aku berjalan arah utara ke perempatan untuk mencegat bus kopaja 510 untuk turun di pasar rebo.

nah disinilah inti ceritanya. bus kecil itu nampak sesak tapi aku dan dua orang lagi naik saja seperti ajakan kondektur. bisa dibayangkan bagaimana rapatnya posisi kami berdiri. kulayangkan pandangan ke depan. padat! pengap! dan panas! hehehhe......

melihat situasi aku bisa bayangkan hal hal berbau asusila mudah terjadi. aku sendiri kebagian nempel di belakang seorang ibu ibu paruh baya. wah, aku menhan nahan agar tak terjadi kontak badan terlalu erat. coba membayangkan seseorang nun jauh disana, dindaku yang senagaja kubohongi kalau aku ke jakarta, agar dia tak terlalu khawatir. meskipun sehari setelah itu aku katakan kalau kemarinnya itu aku mendadak ke jakarta dan langsung balik hari itu juga bawa kendaraan bermotor. jawabnya: dia sudah curiga tp ga begitu yakin. lain kali jangan begitu ya? aku meringis minta maaf dan tak akan mengulanginya wkwkwkwk...

lanjut, di pasar rebo, ealah aku disuruh terus lagi. sodara ga jadi ngejemput. alasannya ada razia. maka akupun cari mokrolet arah GOR ciracas. nah akhirnya begitulah jam 10.40 aku sudah tiba di kost nya sodara . mandi, ngopi ,perikasa mobil dan cabut langsung saat itu........

next.......perjalanan sepanjang pantura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....