Minggu, 20 November 2011

Milad

20112011........ apa artinya? hehehe.....
sebenarnya sih ga ada . itu hanya keanehan orang orang saja mengaitkan dengan angka angka yang kebetulan katanya unik. 20112011, sebuah pengulangan tahun sekarang berupa tanggal kelahiranku merunut tahun masehi.
secara selera sebenarnya aku lebih suka dengan bilangan prima 19 , 7 serta 9. aku jatuh cinta dengan bilangan angka angka itu semenjak membaca tulisan Arifin Mufti tentang rahasia angka dalam al qur'an.
kembali ke angka di atas, beberapa perkataan kontakku di pesbuk mengatakan memang angka yang unik. aku jadi ingat tempo hari para pesohor negeri ini dan juga rakyat kebanyakan rame rame mengajukan proposal ke KUA untuk dapat dinikahkan tepat tanggal 11 nopember 2011. mereka ingin mengabadikan hari bersejarahnya dengan sebuah tanggal unik. selain itu entah apalagi pertimbangan mereka dalam memilih tanggal itu ya? jadi kalau angka uniknya adalah 11112011. tapi mereka menulis singkat 111111 :)
sebanarya aku tak begitu hirau dengan hari kelahiran. apalagi mengaitkan dengan keunikan sebuah angka tepat dihari lahirku. selama ini juga hanya beberapa kali diingatkan oleh kontak. o,ya anakku malah lupa loh kl sekarang ayhnya sedang milad XDXDXD.....belakangan aku baru ngeh setelah sebuah forward sms masuk dan menerangkan hal itu. aku jadi manggut manggut membenarkan . ya, unik juga. tanggal lahirku cukup dikenali dengan tahun sekarang sudah mencakup tanggal da bulan lahir hehehe....
lalu apa yang sudah kuperbuat seahun kebelakang ya? kalau dirayakan mestinya pertanyaan itu layak ditanyakan. hal terbaik apa yang sudah kulakukan dalam setahun hidupku dan juga tahun tahun sebelumnya?
tidak. tidak ada kata tepat yang bisa kuungkapkan untuk pertanyaan itu. tapi aku punya sebuah kalimat yang barangkali bisa mewakili jawaban terbaik dari pertanyaan itu.
" insyaAllah aku merasa semakin menghargai hidup, merasa selalu ingin bersyukur atas semua anugrah dan rejeki yang kudapat. baik itu anugrah ujian maupun anugrah kebaikan , baik itu rejeki sehat, dan rejeki nikmat dunia lainnya maupun rejeki ujian seperti kegeagalan, kesedihan dan hal hal yang secara manusiawi sebenarnya tak kuinginkan terjadi. tapi itulah, aku sedang mengarah dan insyaAllah menuju rasa bahwa apapun, bersyukur adalah kunci nikmat dan ketenangan hidup yang akan membawa kita ke pemikiran berserah. meski aku masih jauh dari kata berserah tapi setidaknya aku berniat menjadi seorang muslim yang baik. muslim yang baik bagi diri sendiri, anak, istri (insyaAllah ^^) keluarga dan orang orang sekitar dan tentu cakupan luasnya adalh menjadi muslim yang baik pada semua mahluk Allah.
20112011....pengulangan unik sebuah tahun yang kebetulan menampakkan hari lahirku...tak lebih :)

untuk gadis kecilku, hidup seharusnya dari dulu sangat bermakna......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....