Rabu, 14 September 2011

mimpi



sebetulnya zy tidak begitu percaya , tepatnya suka nyuekin,akan arti dan kejadian mimpi. tapi semalam tumben mimpi aneh sekali. di gambarkan hari kiamat dengan seakan air laut / sungai (pokonya air!) melingkupi segalanya.
dan tiba tiba seseorang meng- absen. yg jelas laki laki. dikatakan ada surat suratku yang tidak lengkap jadi aku harus balik lagi. slurf! tiba tiba aku terbangun.........


rasanya zy mulai saat ini harus belajar mempercayai arti apapun kejadian mimpi yg gambarannya spt diatas. sedari tadi kl ingat mimpi ini jadi berpikir adakah sesuatu yang kira kira belum zy penuhi sebagai seorang muslim utamanya setelah hijrah dari kumpulan umat jahiliyah?

zy cb mencari sebuah ayat yang kiranya bisa zy sandingkan dengan gambaran mimpi semalam. zy langsung klik surat Al Furqan. asal ngeklik lagi yang keempatnya baru ketemu ayat ini: 

11. Bahkan mereka mendustakan hari kiamat. Dan kami menyediakan neraka yang menyala-nyala bagi siapa yang mendustakan hari kiamat. 

nah yang dua ayat berikut rasanya cocok sebagai penggambaran  sebelum menjadi orang beriman dan  tahu Tuhannya.

17. Dan (ingatlah) suatu hari (ketika) Allah menghimpunkan mereka beserta apa yang mereka sembah selain Allah, lalu Allah berkata (kepada yang disembah); "Apakah kamu yang menyesatkan hamba-hamba-Ku itu, atau mereka sendirikah yang sesat dari jalan (yang benar)?."

18. Mereka (yang disembah itu) menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagi kami mengambil selain engkau (untuk jadi) pelindung, akan tetapi Engkau telah memberi mereka dan bapak-bapak mereka kenikmatan hidup, sampai mereka lupa mengingati (Engkau); dan mereka adalah kaum yang binasa." 

Ya Allah ,disisa umur ini 
rengkuhlah jiwa mengusir sisa kemungkaran yg pernah hamba lakukan
jangan banggakan diri ini dengan deretan sujud yang telah berdiri
jangan senangkan diri ini dengan kumpulan rekaman lafaz MU 
senangkanlah "qalb" hamba dalam jalan pasrahMU
Laa haula wa laa quwwata illa billah
Laa ilaha ilallah 
Muhammad rasulullah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....