Selasa, 20 September 2011

Masjid kecintaan

Bila pergi ke samarinda paling senang kalau shalatnya di masjid raya. Dari sana mau
kemana mana juga rasanya gampang dan dekat. Cari barang untuk oleh oleh, dekat
dengan pertokoan citra niaga. Dekat mall,ada pasar dan view pelabuhan sepanjang
sungai mahakam. Tapi yang utama adalah suasana yang kurasakan kalau shalat di
masjid ini.
Meski saat ini ada pemugaran dan pelebaran bagian samping selatannya,tak
mengurangi kesukaanku untuk shalat di sini. Sebenarnya kalau mau ada beberapa
masjid yang tidak kalah bagus dengan masjid raya tapi aku merasa masih lebih suka
shalat di sini. Ada sih satu masjid yang menurutku bisa memalingkan penilaianku
pada masjid raya. Masjid An Nuur namanya. Letaknya jauh di ujung barat ,tepatnya
dijalan KH Hasan Basri. Sayangnya masjidnya kecil. Tapi biar begitu sangat terjaga
kebersihan dan keindahannya. Biasanya aku shalat disini dalam perjalanan pulang
balik ke muara badak. Cuma ga tahu kalau nanti aku berkesempatan masuk dan shalat
di Islamic Centre. Kalau melihat dari luar sih aku sudah terkagum kagum dengan
keindahan bangunannya. Tapi hingga sekarang ternyata aku belum ada diberi jalan
untuk kesana. Padahal kalau namanya lewat depan,belakang dan sampingnya sudah
sering. Yah itulah kukira salah satu bentuk takdir yang belum menyapaku.

Smd,18/02/09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan. makasih ya sudah mampir....